Sabtu, 25 Juli 2015

Jatuh Cinta sama orang yang belum pernah ketemu

Kenapa Bisa Begitu?

Kenapa? Oh kenapa ? 


Oke percayakan kalimat

"Nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini". 


Contoh kecilnya, dulu bokap gue, manusia yang hampir sekarat koma selama hampir satu bulan berhasil hidup kembali dengan kondisi yang lebih utuh dan lebih baik kembali 


Atau terciptanya teknologi canggih di gadget kamu sekarang melebihi otak kamu. 


Begitu pun ketika jatuh cinta sama orang yang belum pernah ketemu. Itu bukan hal yang nggak mungkin. Mungkin beberapa dari kamu ada yang pernah ngalamin peristiwa indah namun aneh ini. Bagaimana bisa jatuh cinta sama orang yang belum pernah ketemu? Tentu bisa, bahkan ada yang jadian padahal belum pernah ketemu.


Yapp itu yang gue rasain sekarang 

aneh bukan ??? 



Berawal dari Tertarik dengan Foto profil nya 


Percaya jatuh cinta pada pandangan pertama itu masih berlaku hingga saat ini. Bedanya, di era sosial media yang lagi rame seperti Instagram, hal itu bisa terjadi juga dengan sedikit pergeseran kalimatnya, jadi

"jatuh cinta pada pandangan pertama foto profil-nya.

 

Nggak bisa dipungkiri foto yang cantik pasti menarik minat kamu untuk melihatnya secara detail. Mulai dari kulitnya yang bening sampai keliatan organ tubuhnya, garis bibir tipisnya manis yang tersenyum, ukuran alisnya yang lancip dan nyambung, bentuk hidungnya yang jajar genjang, sampai mungkin bentuk rambutnya yang kluer kluer kayak uler lagi melingker bahkan bermotif polkadot.


                


Setelah puas ngeliat foto profil-nya semalaman mulai dari posisi tiduran di kasur sampai telentang di bawah kolong. Dengan penuh rasa penasaran dan dibumbui sedikit rasa takut, akhirnya gue memberanikan diri untuk mengajaknya berkenalan.


“Hai, boleh minta folback?”

 

“Done.”

 

“Makasih ya, salam kenal namaku oreka, panggil aja ore, tapi jangan ditambahin o ya. Umm.., boleh minta nomor kamu?”

 

“Sama-sama, namaku Amel. Boleh, nih 0801010000.”




Nah, dari sinilah kamu mulai perlahan-lahan menumbuhkan harapan. Kamu mungkin nggak sadar, tapi itulah yang terjadi. Kamu berharap nggak cuma sebatas berkenalan. 


Dari komunikasi ini terbit rasa nyaman dan percaya kalau dia juga mulai suka sama kamu. Terlebih ketika dia melakukan hal-hal sederhana yang di mata kamu adalah istimewa, yang semakin membuat kamu jatuh cinta padanya. Bertambahlah keyakinan kamu untuk semakin mendekatinya.


dan mulai lah terciptakan theatre of dream. Ketika jatuh cinta, theatre of dream manusia bekerja aktif membentuk sosok diri orang yang dicintai seperti yang dinginkan. Dia yang cantik, dia yang baik, dia yang membuat kamu nyaman, dia yang pintar bernyanyi, dan dia yang memberi emot peluk, dan cium bahkan memberi panggilan kasih sayang seolah-olah dia nyata melakukan semua hal itu.


Dan semua itulah yang membuat kamu semakin terlena dengan sosoknya meskipun belum pernah ketemu sekalipun. Meskipun kamu nggak tau sifat aslinya seperti apa, tampangnya kayak gimana, dan sepertinya kamu nggak terlalu peduli dengan keaslian tersebut karena kamu terlanjut jatuh cinta sama dia.

 

Apakah Hubungan Kayak Gini Bisa Sukses?
Menurut gue sih bisa, kalau ketika kamu ketemu sama dia dan sosoknya sesuai seperti ekspektasi. Dia benar berwajah cantik seperti tiap foto yang kamu lihat. Dia benar baik dan bisa menyanyi. Dan akhirnya hubungan kalian berdua pun menjadi nyata, nggak sekedar maya lagi.

 

Coba kalau nggak? Dia yang difoto terlihat seperti bidadari, eh aslinya kayak dedemit pohon bambu. Dia yang di telpon dan di chat history terlihat lembut dengan segala emoticon-nya, eh pas ketemu orangnya dingin banget dan sekalinya ngomong bikin bayi sawan. Lebih parahnya lagi, dia yang kamu kira beneran bisa nyanyi, pas dibuktikan boro-boro, doremi aja nggak bisa bedain nadanya. 


                         ini aslinya 


Ya kamu pasti kecewa dan drop ketika tau aslinya kayak gimana. Kamu akan merasa terbodohi perasaan dan khayalan kamu tentang dirinya. Kamu juga akan merasa bersalah ketika mulai tergerak untuk menjauhinya, menjauhi dia yang nggak seperti yang kamu inginkan.

 

Kecuali kalau kamu bisa memaklumi dan sadar bahwa itu semua awalnya cuma pengharapan kamu aja, lalu mengerti kalau wujud aslinya punya segala kekurangan sama halnya dengan kamu. Itu bisa aja berhasil. 

tapi kalau sebaliknya dia yang merasa kecewa itu yang bahaya nya ... mati kutu lu pada

 

Itulah yang kadang sering terjadi ketika kamu jatuh cinta sama orang yang belum pernah ketemu. Ada baiknya jangan langsung terobsesi ketika melihat foto-nya dan langsung dimasukin ke hati. Seharusnya sebelum melakukan pendekatan, kamu ajak dia ketemu secara langsung supaya tau aslinya gimana dan tentunya mencegah ekspetasi berlebihan di dalam pikiran, hahha kalau gue sih takut duluan buat ketemu takut malah ngejauh :) Udah nyaman duluan sih ..

 

Nah, sekarang Gue mau tanya. Siapa yang pernah jatuh cinta sama orang yang belum pernah ketemu seperti yang gue alami sekarang? Coba diceritain di kolom comments.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar