Kamis, 09 Juni 2016

Hidup adalah pilihan

Hidup adalah pilihan, ketika seseorang sudah berada di zona nyaman, tiba tiba dia memilih berhenti dan mencoba sesuatu yang lain, yang lebih menantang. Itulah pilihan!
Seperti seseorang karyawan yang berkarir cerah, kemudian memilih berhenti dan mencoba berbisnis, seperti anak orang yang berkecukupan tapi dia memilih untuk mencari jati dirinya tanpa menggunkan harta nya,

Sama hal nya dengan menjalin hubungan,

Banyak pasangan yang mempunyai visi dan misi yang sama dalam hidupnya. Mereka juga lebih punya waktu bersama jika mempunyai visi dan misi yang sama. Karena pekerjaan yang mereka ambil merupakan salah satu misi dari hidup mereka. Nah, ketika mereka memiliki visi dan misi yang sama melalui pekerjaan, maka mereka cenderung akan menghabiskan waktu bersama pula.

Setiap pasangan pasti akan merencanakan secara matang apa apa saja yang mereka butuhkan di kehidupan mendatang. Terutama  bagi pasangan yang emang udah memiliki priority to get merried. bagi kami berdua jalan yang cukup baik untuk mempersiapkannya adalah menabung mulai dari sekarang. Cara menabung yang kami lakukan ialah membangun bisnis bersama. Secara tidak langsung dalam jangka panjang akan mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis ini, pada dasarnya belajar bisnis selain keuntungan berupa pundi pundi rupiah, disana kami berdua juga banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran, mulai dari lebih memahami sifat dan karakteristik satu sama lain, Ilmu managemen, ilmu komunikasi, mengasah kesabaran pasangan, memecahkan solusi bersama, menjadi diri sendiri dan bukan orang lain, dan yang lebih penting lagi kami tidak akan terkejut saat di hadapkan diposisi untuk mencari uang demi memenuhi kebutuhan yang akan datang,


Meski kami nggak memiliki visi dan misi yang sama dalam hidup, tapi kami punya visi dan misi bersama. Visi misi pribadi dan visi misi bersama pasangan itu berbeda. Visi dan misi bersama pasangan adalah tujuan dan langkah hidup yang harus kita capai bersama pasangan. Sedangkan visi misi pribadi kita adalah tujuan hidup kita pribadi, misalkan cita-cita dan target kita jika kamu udah umur sekian.

Mungkin ada beberapa pasangan yang mempunyai visi misi pribadi yang berbeda. Namun, kami udah memiliki tujuan hidup untuk memiliki bisnis bersama, 

Setelah itu, bulatkan komitmen


Nah udah bikin visi dan misi bersama? kalau udah saatnya kamu juga sama-sama berkomitmen. Dalam hal ini, komitmen usaha. gue yakin kalau kamu pas baru jadian pasti udah bikin komitmen, istilah dalam asmara sih ikrar janji gitu deh. Nah, sama kayak ikrar janji bersama pasangan. Kalau udah niat bener-bener pengen buka bisnis bareng, ya kamu bersama pasangan kamu itu harus punya komitmen dalam berbisnis.

Komitmen ini bisa berupa pembagian tugas, pembagian waktu, dan apapun mengenai usaha yang kalian dirikan ini. Ketika kamu udah punya komitmen, gue yakin deh kamu bakalan lebih mudah kok dalam menjalankan bisnis kalian ini. Oh iya, dalam menjalankan komitmen pun nggak boleh ada yang ngelanggar ketika udah disepakati. Hal ini dapat menimbulkan perpecahan.

Harus Profesional dalam menjalankan bisnis serta bisa membedakan mana asmara dan mana usaha


Visi misi udah, komitmen udah, tinggal ngejalani aja. Setelah menjalankan bisnis apa yang kamu konsepkan bersama pasangan, setelah itu kamu jalankan. Dan inget, kalian harus bisa profesional. Inget, bisnis ya bisnis asmara ya asmara. Jika kalian nggak bisa membedakan mana asmara mana bisnis, justru bisnis kamu ini bisa-bisa malah nggak jalan.

Contohnya gini, ketika kalian pengen liburan bersama misalnya, kalian nggak boleh makai uang bisnis kalian. Ya, walaupun ini usaha kalian sendiri sih. Cuman, ini semua juga kebaikan bisnis kalian bersama. Kalaupun pakai uang dari hasil bisnis, kalian harus terlebih dahulu menghitung semua hasil dari usaha kalian. Kalian ambil uang laba aja gaes, dan inget harus sudah ada pembukuan dan pertimbangan untuk memakai hasil usaha kalian ini, jangan sampai nggak punya uang kas atau bahkan uang modal kalian buat travelling hehhe.

Apa bisa berhasil??

Banyak kok pembisnis yang udah membuka usaha bersama pasangannya, merekapun juga banyak yang berhasil. Dari bisnis mereka itu, pasti mereka sering menemukan banyak masalah dan rintangan yang menghadang bisnis dan kehidupan asmara mereka. Hingga pada akhirnya mereka mampu mengembangkan bisnis mereka hingga pesat.

Nah, dari sini lah kamu bersama pasangan kamu bisa meniru kiat-kiat mereka dari nol hingga sukses. Maka dari itu, jangan pernah merasa malu dan putus asa ketika kamu menghadapi masalah apapun. Jangan pernah berfikir bahwa bisnis itu harus dilakukan dengan orang yang benar-benar ahli di bidangnya. Ya, walaupun orang yang ahli itu mampu menyiasati segala konflik hingga sukses, tapi bisnis dan dalam hal apapun jika kita lakukan bersama orang terkasih akan lebih menumbuhkan semangat dalam diri. Dan ini akan berdampak pada bisnis yang udah dibangun selama ini. 

Semangat ya gaes bangun usaha bersama pasangan kamu. Ayo buruan buat tujuan hidup bersama!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar